Korban tewas gempa dahsyat di Pakistan jadi 208 orang

Rabu, 25 September 2013 - 11:25 WIB
Korban tewas gempa dahsyat di Pakistan jadi 208 orang
Korban tewas gempa dahsyat di Pakistan jadi 208 orang
A A A
Sindonews.com – Gempa dahsyat memporak-porandakan wilayah barat daya Pakistan pada Selasa sore. Hingga Rabu (25/9/2013) pagi, Reuters melaporkan, korban tewas sementara, tercatat 208 orang.

Para pejabat menyatakan, korban tewas kemungkinan bisa bertambah. Selain ratusan orang tewas, ratusan rumah dilaporkan hancur akibat diguncang gempa bumi berkekuatan 7,7 SR.

”Kami sudah mulai menguburkan orang-orang yang meninggal,” kata pejabat penting di Provinsi Baluchistan, Pakistan, Abdul Rasheed Gogazai.

Menurutnya, wilayah Baluchistan adalah wilayah yang kerusakannya terparah. Korban luka, saat ini tercatat sebanyak 373 orang. Tim penyelamat dilaporkan sudah tiba di lokasi.

Abdul Latif Kakar, Kepala Otoritas Manajemen Bencana Provinsi Baluchistan, membenarkan, korban terluka mencapai ratusan orang.

”Kami telah sibuk dalam upaya penyelamatan untuk seluruh malam dan takut kita akan menemukan banyak korban lagi di bawah reruntuhan bangunan pada siang hari,” ujarnya. ”Sekitar 90 persen rumah di wilayah itu, hancur. Hampir semua rumah rata dengan tanah,” imbuh dia.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5066 seconds (0.1#10.140)