250 teroris di Pakistan melarikan diri ke wilayah suku Waziristan

Jum'at, 20 September 2013 - 03:39 WIB
250 teroris di Pakistan melarikan diri ke wilayah suku Waziristan
250 teroris di Pakistan melarikan diri ke wilayah suku Waziristan
A A A
Sindonews.com – Menteri Dalam Negeri Pakistan, Chaudhary Nisar Ali Khan, pada Kamis (19/9/2013), mengatakan kepada parlemen negara itu, bahwa hampir 250 teroris telah melarikan diri dari kota pelabuhan Karachi. Hal ini terjadi setelah pasukan paramiliter melancarkan operasi di wilayah itu.

"Lebih dari 250 teroris dalam kelompok kecil telah memasuki Waziristan Utara, sejak operasi diluncurkan di Karachi," kata Ali Khan kepada Parlemen Majelis Rendah Pakistan, seperti dikutip dari Xinhua.

Akhir-akhir ini, pasukan Pakistan memang menggiatkan operasi terhadap teroris, pembunuh, pemeras, penculik, dan geng-geng kriminal di Karachi. Tindakan ini dilakukan setelah terjadinya peningkatan tajam dalam aktivitas teroris, pembunuhan, penculikan untuk tebusan dan kejahatan di Karachi.

Pasukan Paramiliter Pakistan memimpin operasi ini, dengan dukungan badan-badan intelijen dan polisi. Dalam operasi ini ditangkap ratusan tersangka selama beberapa pekan terakhir. Sementara kelompok-kelompok HAM mengatakan, bahwa hampir 1.800 orang telah tewas akibat operasi yang dilakukan dalam enam bulan pertama tahun ini.

Ali Khan menyatakan, bahwa korban dari target pembunuhan di Karachi telah berkurang jauh setelah digelarnya operasi ini. Dia mengatakan, pasukan Paramilitter telah melakukan 400 tindakan yang ditargetkan di Karachi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5717 seconds (0.1#10.140)