Longsor tewaskan 12 warga Meksiko

Selasa, 17 September 2013 - 15:42 WIB
Longsor tewaskan 12 warga Meksiko
Longsor tewaskan 12 warga Meksiko
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 12 orang dilaporkan tewas, sementara delapan orang lainnya menderita luka-luka setelah sebuah bus melintas di wilayah yang tiba-tiba ambles karena longsor di Meksiko timur, Senin (16/9/2013). Demikian diungkapkan Badan Perlindungan Sipil setempat.

"Dari sejumlah korban tewas dalam insiden longsor di Altotonga, terdapat dua orang wanita dan bayi. Kota Altotonga terletak di sisi timur Negara Bagian Veracruz," ungkap pernyataan Badan Perlindungan Sipil Veracruz.

Badan Perlindungan Sipil Veracruz mengungkapkan, upaya penyelamatan dan evakuasi korban dilakukan oleh aparat keamanan, dibantu oleh penduduk lokal. Sementara itu, Gubernur Javier Duarte de Ochoa telah mengirimkan ungkapan belasungkawa kepada keluarga korban.

Insiden tersebut terjadi setelah Meksiko dihantam dua badai kuat, yakini badai Ingrid dan badai Manuel. Menurut laporan awal dari Koordinator Nasional Perlindungan Sipil, dua badai tersebut badai tersebut telah memporak porandakan wilayah Teluk Pantai Meksiko dan menewaskan 22 orang.

Jelang kedatangan dua badai tersebut, Pemerintah Negara Bagian Veracruz telah mengungsikan 23 ribu warga. Sementara 9.000 orang terpaksa tinggal di tempat penampungan sementara.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5793 seconds (0.1#10.140)