Tentara India & Pakistan kembali baku tembak di Kashmir

Selasa, 17 September 2013 - 02:54 WIB
Tentara India & Pakistan kembali baku tembak di Kashmir
Tentara India & Pakistan kembali baku tembak di Kashmir
A A A
Sindonews.com – Pasukan India dan Pakistan pada Senin (16/9/2013), kembali terlibat baku tembak di Garis Kontrol di wilayah Kashmir. Pelanggaran gencatan senjata dimulai sejak Minggu (15/9/2013) malam dan berlangsung hingga Senin dini hari.

Kali ini, saling tembak terjadi di wilayah Mandi dan Garhi, Distrik Poonch, sekitar 185 km sebelah barat daya dari kota Srinagar, ibu kota musim panas Kashmir yang dikuasai India.

"Tentara Pakistan pada Minggu malam pukul 22.30 menembakkan senjata kecil dan pistol otomatis ke arah posisi kami di sektor Mandi dan Garhi. Penembakan berlanjut sampai pukul 3.45," kata SN Acharaya, Juru Bicara militer India di Jammu.

Tentara India tak tinggal diam menghadapi penembakan dari sisi Pakistan. "Sisi kami juga membalas dengan menembak dengan senjata caliber serupa ke arah Pakistan,” jelas Acharaya, seperti dikutip dari Xinhua.

Tembakan dari kedua belah pihak berlangsung selama lebih dari empat jam. Ini adalah pelanggaran gencatan senjata kedua dalam waktu kurang dari 24 jam. Menurut Acharaya, sisi India tidak menderita kerusakan akibat penembakan tentara Pakistan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8168 seconds (0.1#10.140)