Antisipasi badai Ingrid, 5000 warga Meksiko dievakuasi

Minggu, 15 September 2013 - 18:12 WIB
Antisipasi badai Ingrid, 5000 warga Meksiko dievakuasi
Antisipasi badai Ingrid, 5000 warga Meksiko dievakuasi
A A A
Sindonews.com - Pihak berwenang Meksiko telah mengevakuasi sekitar 5.000 warganya yang tinggal di pinggiran Sungai Tecolutla, Negara Bagian Veracruz guna mengantisipasi pendaratan badai Ingrid yang mengancam terjadinya hujan lebat dan banjir, Senin (16/9/2013) besok.

Pemerintah Meksiko juga mengeluarkan peringatan waspada topan dari sisi utara wilayah La Pesca hingga ke Bahia Algodone.

"Sekitar 5000 orang yang tinggal di pinggiran Sungai Tecolutla, Negara Bagian Veracruz telah di evakuasi. Sementara itu, hujan deras yang turun di wilayah utara negara bagian ini telah menghancurkan 20 jembatan hancur. Akibatnya, akses menuju 71 komunitas terputus," ungkap kepala pelayanan darurat Veracruz, Ricardo Maza Limon kepada AFP.

Sementara itu, Badan Cuaca Nasional Meksiko mengatakan badai akan menyebabkan hujan lebat di negara bagian Chiapas, Guerrero, Tabasco, Veracruz dan Oaxaca .

Menurut laporan badan peramal cuaca milik Pemerintah Amerika Serikat (AS) badai di musim kedua sepanjang 2013 ini membawa angin dengan kecepatan 138 km per jam menuju wilayah barat laut. Badai ini saat ini masih berada di sisi timur Tampico, pesisi Teluk Meksiko.

"Badai ini membawa muatan hujan lebat dan dapat menyebabkan banjir yang berbahaya," sebut isi peringatan badan peramal cuaca milik Pemerintah AS. "Peringatan badai juga berlaku bagi warga Meksiko yang tinggal dari wilayah Cab Rojo ke La Pesca, diperkirakan badai akan melakukan pendaratan dalam waktu 36 jam kedepan. Persiapan untuk menyamatkan nyawa dan properti harus segera dilakukan," lanjut isi peringatan tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6242 seconds (0.1#10.140)