Pura-pura mati, bocah AS selamat dari sergapan beruang

Selasa, 20 Agustus 2013 - 11:01 WIB
Pura-pura mati, bocah AS selamat dari sergapan beruang
Pura-pura mati, bocah AS selamat dari sergapan beruang
A A A
Sindonews.com – Abby Wetherell, bocah perempuan 12 tahun asal AS mempertaruhkan nyawanya saat disergap beruang hitam di Michigan, AS. Bocah itu berhasil selamat, setelah ia berpura-pura meninggal agar beruang yang menyerangnya itu pergi.

Ceritanya, bocah itu tengah jogging pada malam hari di dekat rumahnya di Cadillac, Michigan Kamis pekan lalu. Secara mendadak, ia disergap beruang hitam. Semula, bocah itu berusaha lari. ”(Tapi), itu hanya membawa saya terpojok,” katanya kepada CNN yang dilansir Selasa (20/8/2013).

”(Beruang) itu mencakar saya dan menggeram,” kata Abby Wetherell. ”Itu menakutkan,” lanjut dia. Tapi bocah itu cukup cerdik. Ia berpura-pura mati, dan berharap beruang itu lekas pergi. Taktiknya berhasil. Namun ia mengalami luka dan goresan di wajah dan kaki, sehingga membutuhkan jahitan di beberapa bagian yang luka.

”Saya hanya berpikir saya akan mati,” ujarnya. ”Itu sangat menakutkan." Setelah beruang itu pergi, Abby berlari ke rumah tetangganya dan berteriak minta tolong. Apesnya, teriakan bocah itu memicu beruang itu datang lagi. Beruntung, tetangganya berhasil menakut-nakuti beruang tersebut.

Ayahnya, Chris Wetherell, juga mendengar jeritan dan berlari keluar rumah dengan membawa pistol, tapi hewan itu terlanjur pergi. Pihak berwenang setempat juga melaporkan, serangan beruang juga terjadi di Alaska, Colorado, Wyoming dan Idaho.

Menurut pejabat terkait, Michigan memiliki populasi beruang hitam yang diperkirakan mencapai 8 ribu hingga 10 ribu ekor. Menurut juru bicara Departemen Sumber Daya Alam Michigan, Ed Golder, hanya dua insiden serangan beruang terhadap manusia dalam setahun.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6136 seconds (0.1#10.140)