Tembakan dari India tewaskan warga Pakistan

Rabu, 14 Agustus 2013 - 21:25 WIB
Tembakan dari India tewaskan warga Pakistan
Tembakan dari India tewaskan warga Pakistan
A A A
Sindonews.com - Seorang warga Pakistan tewas, sementara seorang anak terluka setelah terkena tembakan peluru yang datang dari wilayah Kashmir, India, Rabu (14/8/2013). Insiden terbaru terjadi saat Pakistan merayakan Hari Kemerdekaan yang ke-67.

Express News melaporkan, pria itu tewas, sementara seorang anak terluka terkena tembakan Angkatan Darat India di Sektor Battal di Garis Kontrol (LoC) yang memisahkan Pakistan-India di Kashmir.

Menurut sumber militer, tentara India melepaskan tembakan ke Loc Jandrot dan Chirikot sejak pukul 23.30 selasa malam hingga pukul 3:00 Rabu pagi. Radio Pakistan melaporkan, tidak ada alasan yang kuat mengapa aksi penembakan itu terjadi.

Pagi ini, pasukan India juga dilaporkan menembakan mortir kepada penduduk sipil yang tinggal di sektor Nikial, serangan itu tidak menimbulkan kerusakan berarti.

Militer Pakistan tidak akan tinggal diam dan akan aktif melakukan balasan atas setiap tembakan yang datang dari Pakistan. Hubungan India-Pakistan kembali memanas sejak akhir pekan lalu, setelah India meminta Pakistan bertanggung jawab atas tewasnya lima tentara India di sektor Poonch. Namun, Pakistan menyebut India telah melemparkan tudingan tak berdasar.

Sementara itu, situasi di LoC masih mencekam karena aksi saling tembak yang dilakukan tentara Pakistan-India sejak Jumat (9/8/2013). Media India melaporkan, baku tembak terjadi di Distrik Poonch, sekitar 185 km sebelah barat daya dari kota Srinagar, ibu kota musim panas Kashmir yang dikuasai India.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6933 seconds (0.1#10.140)