Hacker bajak situs Pemerintah Tibet di pengasingan

Selasa, 13 Agustus 2013 - 20:56 WIB
Hacker bajak situs Pemerintah Tibet di pengasingan
Hacker bajak situs Pemerintah Tibet di pengasingan
A A A
Sindoneews.com - Hacker (sekelompok peretas) telah menyerang Tibet.net, situs Pemerintah Tibet di pengasingan yang berbahasa China dengan virus tak dikenal. Demikian diungkapkan Tashi Phuntsok, Juru Bicara pemerintah Tibet kepada AFP di kota Dharamshala, India bagian utara, Selasa, (13/8/2013).

"Kantor kami tidak dapat mengakses website kami dan kami terus mencari tahu virus apa yang menyerang situs kami," ungkap Phuntsok.

Ini bukan aksi pembajakan yang pertama. Menurut Phuntsok, hacker telah berulang kali membajak sistus mereka yang tersedia dalam bahasa Inggris, Tibet, dan China di masa lalu. "Situs kami telah menjadi target utama hacker China," lanjutnya.

Phuntsok tidak dapat memastikan kapan hacker mulai menyerang atau memata-matai perangkat lunak komputer dan laptop yang digunakan petugas untuk mengakses situs mereka. Kurt Baumgartner, seorang peneliti di Kaspersky Lab, produsen perangkat lunak anti virus yang berbasis di Moskow, mengatakan, serangan itu terdeteksi pada Selasa malam.

Tibet.net adalah situs resmi dari pemerintah Tibet di pengasingan, yang dikepalai oleh pemimpin spiritual Dalai Lama. Halaman ini mencakup kanal parlemen, kabinet, departemen administrasi, dan kantor-kantor publik.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5602 seconds (0.1#10.140)