Situs Konstruksi Cerdas Jadi Alat Pengawasan Massal Terbaru China di Tibet

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 11:35 WIB
loading...
Situs Konstruksi Cerdas Jadi Alat Pengawasan Massal Terbaru China di Tibet
Sistem kerja dari Situs Konstruksi Cerdas yang diterapkan China dalam proyek-proyek perumahan di Tibet. Foto/via Bitter Winter
A A A
TIBET - Perkembangan besar baru-baru ini di Daerah Otonomi Tibet (TAR) adalah pengembangan platform pintar yang disebut "Smart Construction Sites" atau “Situs Konstruksi Cerdas” dalam proyek perumahan dan kota.

China sangat mempromosikan pembentukan “Situs Konstruksi Cerdas” di TAR sebagai alat terbaru untuk lebih memperkuat pengawasan massal dan penindasan terhadap warga Tibet.

Pada 26 September lalu, Departemen Perumahan dan Pembangunan Perkotaan-Pedesaan Daerah Otonomi Tibet mengadakan pertemuan observasi lapangan terhadap proyek perumahan kota "Situs Konstruksi Cerdas" TAR di kota Lhasa.

"Situs Konstruksi Cerdas" adalah penciptaan platform layanan dan pengawasan cerdas untuk proyek perumahan dan kota di wilayah tersebut dengan menggunakan data besar, kontrol mesin, dan teknologi canggih seperti perangkat pintar dan terminal seluler.



Selain itu, mulai Mei 2023, pemerintah China telah mewajibkan semua proyek perumahan dan kota baru yang memenuhi syarat di seluruh wilayah untuk sinkron dengan platform "Situs Konstruksi Cerdas."

Sejauh ini, Departemen Perumahan dan Pembangunan Perkotaan-Pedesaan Daerah Otonomi Tibet telah melaporkan bahwa pembangunan platform “Situs Konstruksi Cerdas” di tujuh kota dan 34 kabupaten di wilayah tersebut telah selesai. Sebanyak 231 proyek telah terhubung dengan platform tersebut.

Meski demikian, betapapun besar dan bermanfaatnya pembangunan “Situs Konstruksi Cerdas” di seluruh wilayah ini bagi modernisasi TAR, ada kemungkinan China akan menggunakan teknologi tersebut untuk memperkuat sistem pengawasan seperti Panopticon di wilayah tersebut.

Daerah Otonomi Tibet sering disebut sebagai salah satu tempat yang paling diawasi di muka Bumi.

Salah satu bagian penting dari arsitektur keamanan yang dibangun di TAR oleh Chen Quanguo selama masa jabatannya sebagai Sekretaris Partai Wilayah dari tahun 2011 hingga 2016 adalah sistem pengawasan jaringan lingkungan terintegrasi yang menggabungkan kecerdasan manusia, rekaman pengawasan pengenalan wajah secara real-time, dan analitik data besar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1117 seconds (0.1#10.140)