Roket Gaza hantam wilayah selatan Israel

Selasa, 30 Juli 2013 - 20:47 WIB
Roket Gaza hantam wilayah selatan Israel
Roket Gaza hantam wilayah selatan Israel
A A A
Sindonews.com - Juru Bicara Pasukan Pertahanan Israel (IDF), Micky Rosenfeld, mengatakan, kaum militan yang berada di Jalur Gaza menembakkan roket ke wilayah Israel, selatan, Selasa (30/7/2013). Serangan itu datang sehari setelah delegasi Palestina dan Israel bertemu di Washington DC, Amerika Serikat untuk melanjutkan perundingan damai.

"Sebuah roket ditembakan dari Gaza ke sebuah lapangan di wilayah Israel. Tidak ada korban tewas ataupun kerusakan yang ditimbulkan dari ledakan roket itu," ungkap Rosenfeld kepada AFP. Serangan itu datang kurang dari sepekan setelah dua buah roket ditembakan ke sisi selatan wilayah Israel, Rabu 24 Juli lalu.

Sama halnya dengan serangan kali ini, tidak ada korban tewas dan luka-luka dalam insiden tersebut. Pasukan keamanan Israel sebelumnya sempat membalas serangan roket yang ditembakan kelompok Jihad Islam di Gaza. Militer Israel memutuskan meluncurkan serangan udara setelah mereka menembakan lima roket.

Tentara Israel menyalahkan penguasa Hamas atas serangan roket tersebut, meskipun tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab. Hamas sebagai pihak yang berkuasa di Gaza bertanggung jawab menjamin keamanan dengan memastikan bahwa kelompok militan di sana menghormati kedaulatan Israel.

Hal itu merupakan bagian dari kesepakatan gencatan senjata Israel-Hamas pada 2012 lalu.April lalu, guna memperkuat keamaan di Israel, IDF telah menempatkan sistem pertahanan rudal Iron Dome ke lima di wilayah Eilat.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6056 seconds (0.1#10.140)
pixels