Diselidiki, penembakan pesta wisuda di Venezuela yang tewaskan 8 orang

Senin, 22 Juli 2013 - 09:24 WIB
Diselidiki, penembakan pesta wisuda di Venezuela yang tewaskan 8 orang
Diselidiki, penembakan pesta wisuda di Venezuela yang tewaskan 8 orang
A A A
Sindonews.com – Pemerintah Venezuela mulai Minggu kemarin, melakukan investigasi terhadap kasus penembakan di acara pesta wisuda yang menewaskan delapan orang pada Sabtu pekan lalu. Dalam insiden itu, delapan orang tewas, termasuk dua anak-anak.

Para pejabat menceritakan, orang-orang bersenjata menyerbu ke rumah pesta, Sabtu pagi saat orang-orang merayakan wisuda. Para korban yang tewas, rata-rata berusia 16 dan 17 tahun.

Venezuela dikenal sebagai negara dengan catatan kasus pembunuhan tertinggi di dunia. Meskipun penembakan massal seperti dalam acara wisuda tersebut, merupakan kasus yang langka.

Setidaknya, ada 3.400 pembunuhan pada kuartal pertama tahun ini. Catatan dari pemerintah setempat, dikutip AFP, Senin (22/7/2013), pada 2012 saja, ada 16 ribu orang yang dibunuh di negara itu.

Kurangnya keamanan merupakan keprihatinan utama bagi warga Venezuela. Presiden Nicolas Maduro telah berjuang untuk menghadapi masalah itu, sejak menggantikan pendahulunya, Hugo Chavez awal tahun ini.

Bulan lalu, Maduro menandatangani undang-undang pengontrolan senjata. UU itu mewajibkan, semua warga mendaftarkan senjata api yang dimiliki, atau diserahkan ke pemerintah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7430 seconds (0.1#10.140)