Serangan kelompok bersenjata bunuh 28 warga Nigeria

Jum'at, 28 Juni 2013 - 19:28 WIB
Serangan kelompok bersenjata...
Serangan kelompok bersenjata bunuh 28 warga Nigeria
A A A
Sindonews.com- Pejabat pemerintah di Negara Bagian Plateau, Nigeria dan penduduk lokal mengonfirmasi, bahwa, lebih dari 28 orang tewas akibat serangan kelompok bersenjata di tiga desa, pada Jumat (28/6/2013). Militer Nigeria dan warga setempat menduga, serangan itu sebagai balasan atas aksi pencurian ternak.

"Tiga desa yang diserang oleh kelompok pria bersenjata adalah Karkashi, Bolgang dan Magama. Sebanyak 28 orang warga tewas akibat serangan itu," ungkap Kapten Salisu Mustapha, Juru Bicara Militer setempat, kepada AFP. "Para pria bersenjata juga membakar lebih dari 100 rumah," imbuh dia.
Komandan Satgas Khusus (STF), Brigadir Jenderal Henry Ayoola, membenarkan jumlah korban tewas yang mencapai 28 orang itu. "Korban tewas juga banyak datang dari sisi musuh. Saat ini para anggota STF telah disiagakan untuk memulihkan ketertiban dan mengendalikan situasi di lapangan," kata Ayoola.

"STF juga berhasil menangkap sejumlah pernyerang, tapi kami belum dapat mengumumkan jumlah pasti dari mereka yang tertangkap, sebab operasi belum berakhir sepenuhnya," imbuh Ayoola.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0647 seconds (0.1#10.140)