Konvoi Hizbullah di Libanon lolos dari serangan bom

Jum'at, 28 Juni 2013 - 14:04 WIB
Konvoi Hizbullah di...
Konvoi Hizbullah di Libanon lolos dari serangan bom
A A A
Sindonews.com - Dua buah bom meledak di pinggir jalan di pintu masuk menuju Kota Zahle, Bekaa, Libanon, Jumat (28/6/2013) pagi. Dua ledakan itu tidak sampai memakan korban dan menyebabkan kerusakan serius di lokasi kejadian. Demikian dilaporkan kantor berita Libanon, NNA.

NNA mengatakan, dua bom tersebut ditanam di bawah penghalang yang memisahkan dua jalur di Kota Zahle.

Sejumlah media di Libanon mengatakan, bom tersebut sepertinya sengaja ditanam dan menargetkan konvoi pasukan Hizbullah yang akan berangkat menuju Suriah.

Ledakan yang terjadi sebelum pejuang Hizbullah melintas, membuat mereka bereaksi dan melepaskan tembakan ke udara.Beberapa saat setelah ledakan terjadi, sejumlah ahli militer dan pasukan keamanan Libanon tiba di lokasi ledakan dan mulai melakukan pernyelidikan atas insiden itu.

Situasi di Libanon yang berbatasan dengan Suriah semakin mencekam, setelah Hizbullah mengungkapkan keterlibatan mereka dalam perang saudara di Suriah. Ini merupakan kali kedua pejuang Hizbullah di Libanon menjadi target serangan bom.

Pada 19 Mei lalu, tentara Pemerintah Suriah didukung dengan kekuatan pejuang Hizbullah melancarkan serangan ke Kota Qusayr, wilayah yang dikuasai pemberontak Suriah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0930 seconds (0.1#10.140)