2 orang tewas dalam pertunjukan udara di AS

Minggu, 23 Juni 2013 - 13:14 WIB
2 orang tewas dalam...
2 orang tewas dalam pertunjukan udara di AS
A A A
Sindonews.com - Sedikitnya dua orang dilaporkan tewas saat sebuat pesawat wing walker jatuh dan meledak dalam pertunjukan udara di negara bagian Ohio, Amerika Serikat (AS), Sabtu (23/6/2013). Demikian seperti dilansir dari Dayton Daily News.

Korban tewas adalah seorang pilot dan akrobat walker Pesawat 450 HP Stearman. Kecelakaan itu terjadi sekitar 12.45 siang waktu setempat di Vectren Dayton Air Show, di Dayton International Airport, Ohio.

Kecelakaan itu terjadi di hadapan ribuan penonton dan puluhan wartawan. Tapi, tidak ada satupun dari mereka yang terluka akibat kecelakaan ini.

"Kami baru sadar, bahwa mereka terbang terlalu rendah dan lambat. Sebelum kami menyadari hal itu pesawat itu sudah jatuh ketanah," ungkap Ian Hoyt, seorang fotografer penerbangan dari Findlay.

Terrence Slaybaugh, Direktur penerbangan Dayton mengkonfirmasi kematian dua orang tersebut. Akrobat walker yang tewas diidentifikasi bernama Jane Wicker.

Dalam rekaman video yang dirilis WHIO-TV, terlihat pesawat berbelok dan terbalik saat akrobat walker duduk duduk di atas sayap, pesawat itu kemudian miring jatuh ke tanah. Ribuan penonton berteriak histeris saat melihat pesawat itu meledak dan terbakar.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7616 seconds (0.1#10.140)