Agen DEA tewas ditusuk di Kolombia

Sabtu, 22 Juni 2013 - 03:43 WIB
Agen DEA tewas ditusuk di Kolombia
Agen DEA tewas ditusuk di Kolombia
A A A
Sindonews.com – Seorang agen Drug Enforcement Administration (DEA) Amerika Serikat (AS) tewas akibat luka tusuk di Kota Bogota, Kolombia, Kamis (20/6/2013) malam waktu setempat. Agen itu, James "Terry" Watson tewas saat tengah menunggu taksi di luar sebuah restoran di Bogota.

“Ia tewas setelah memanggil taksi di luar sebuah restoran di daerah Parque de la 93. Setelah insiden penusukan, ia langsung dibawa ke rumah sakit dan meninggal di sana,” kata Kolonel Camilo Cabana dari Kepolisian Bogota, Jumat (21/6/2013), seperti dikutip dari Reuters.

Presiden Kolombia, Juan Manuel Santos meminta Kementerian Pertahanan negara itu untuk mengerahkan segala upaya untuk menemukan para pembunuh. “Insiden seperti ini menodai semua upaya yang telah kita buat untuk mengurangi pembunuhan," kata Santos dalam sebuah upacara di Bogota.

Duta besar AS untuk Kolombia, Michael P. McKinley, mengatakan, Watson meninggalkan restoran setelah menonton pertandingan basket dengan temannya. "Kami telah menetapkan, bahwa itu adalah peristiwa kriminal klasik, yakni perampokan yang berakhir dengan tragedi," kata McKinley di radio lokal.

Menurut pernyataan DEA, Watson ditugaskan di kantor DEA di kota pesisir Cartagena, tetapi mendapat tugas sementara di Bogota. Sebelumnya, Watson sempat tiga kali menjalani misi di Afghanistan dan pernah bertugas di Angkatan Darat AS.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5646 seconds (0.1#10.140)