Kebakaran hutan paksa evakuasi ribuan warga Colorado

Kamis, 13 Juni 2013 - 16:49 WIB
Kebakaran hutan paksa evakuasi ribuan warga Colorado
Kebakaran hutan paksa evakuasi ribuan warga Colorado
A A A
Sindonews.com - Puluhan rumah terbakar, sementara ribuan warga terpaksa mengungsi ke tempat yang aman, setelah hutan di negara bagian Colorado, Amerika Serikat, terbakar, Rabu (13/6/2013). Kondisi hutan yang kering dan kencangnya hembusan angin membuat kobaran api meluas dengan cepat.

Kebakaran yang terjadi sejak Selasa lalu telah menghancurkan lebih dari 3.200 hektar lahan di dekat Colorado Springs. Hingga kini lebih dari 150 petugas pemadam kebakaran terus berjuang memadamkan kobaran api di darat. Sementara itu, dari udara tercatat sudah 48 helikopter ikut membantu pemdaman api.

"Api menyerbar dengan sangat cepat sejak kemarin dan telah membakar banyak lahan," ungkap Terry Maketa, seorang Sheriff di El Paso. "Hari ini upaya pemadam kebakaran akan difokuskan pada pemotongan lintasan api," ungkap Maketa.

Maketa mengatakan, kebakaran ini telah menghanguskan hampir seratus rumah. "Sejauh ini, tidak ada laporan warga hilang. Tapi, kami khawatir dengan sejumlah warga di beberapa lokasi yang menolak menggungsi. Kami takut keputusan itu membahayakan hidup mereka," terangnya.

Kebakaran besar ini juga memaksa pemindahan lebih dari 900 tahanan di penjara kota.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6260 seconds (0.1#10.140)