Aparat Perancis hancurkan satu juta produk palsu

Rabu, 12 Juni 2013 - 04:11 WIB
Aparat Perancis hancurkan satu juta produk palsu
Aparat Perancis hancurkan satu juta produk palsu
A A A
Sindonews.com – Otoritas Perancis menghancurkan lebih dari satu juta barang palsu pada Selasa (11/6/2013), termasuk tas palsu Hermes dan parfum yang dipentaskan dalam acara-acara di seluruh negeri.

"Sebuah kejahatan ekonomi yang menghantam semua sektor. Ini menghancurkan pekerjaan kami dan mengancam konsumen," kata Menteri Perdagangan Perancis, Nicole Bricq, seperti dikutip dari Xinhua.

Bricq mengatakan, pemalsuan itu menyebabkan kerugian besar bagi perekonomian. Menurutnya, jumlah kerugian mencapai 6 miliar Euro pertahun. Para pejabat Prancis mengatakan, hampir 70 persen produk itu berasal dari Asia.

Barang-barang palsu yang dihancurkan didapat dari kota-kota besar di Perancis, seperti Marseille, Bordeaux, Lyon, dan Rouen. Barang-barang palsu ini mencatut nama merek-merek terkenal, seperti Dolce & Gabbana, Dior, Lacoste, Rolex.

Barang-barang yang dihancurkan terdiri dari tas, sepatu, telepon, dan mainan. Peredaran barang palsu di Perancis kian meningkat drastis. Pada 1994, layanan pabean Perancis hanya mendapati 200 ribu item barang palsu. Namun pada 2011, jumlahnya melonjak hingga 8,3 juta item barang palsu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7354 seconds (0.1#10.140)