10 orang tewas dalam aksi kekerasan di Irak

Jum'at, 07 Juni 2013 - 15:52 WIB
10 orang tewas dalam aksi kekerasan di Irak
10 orang tewas dalam aksi kekerasan di Irak
A A A
Sindonews.com - Polisi Irak mengatakan, sebanyak 10 orang tewas dan 53 lainnya mengalami luka-luka dalam sejumlah aksi penembakan dan pemboman di wilayah utara Irak sepanjang Kamis (6/6/2013).

"Lima orang, termasuk dua polisi tewas. Sementara 30 orang luka-luka, setelah sebuah bom yang dipasang di pinggir jalan meledak di dekat mobil patroli polisi di Nahrawan," ungkap seorang pejabat Kementerian Dalam Negeri Irak yang tak disebutkan namanya pada Xinhua.

Sebuah mobil meledak di kawasan industri di Distrik Baiyaa, Baghdad selatan. Ledakan itu menewaskan dua orang dan melukai 14 lainnya. Masih di Baghdad, enam orang dikabarkan terluka akibat ledakan bom di pinggir jalan, di al-Dowanim, selatan Baghdad.

Di utara Irak, sejumlah pria bersenjata menyerbu rumah sakit di Distrik Zanjily di pusat Kota Mosul. Pejabat lokal setempat mengatakan, sebelum melarikan diri, para penyerang itu menembak dua wanita hingga tewas.Aksi menembakan kembali terulang di Mosul, tepatnya di bagian selatan.

Sekelompok pria bersenjata menembaki mobil yang membawa empat tentara Irak. Semua penumpang yang berada diatas mobil tersebut menjadi korban penembakan, satu tentara dilaporkan tewas sementara tiga orang lainnya menderita luka-luka.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6140 seconds (0.1#10.140)