Parlemen Latvia sahkan RUU larangan merokok di depan anak-anak

Jum'at, 26 April 2013 - 15:29 WIB
Parlemen Latvia sahkan RUU larangan merokok di depan anak-anak
Parlemen Latvia sahkan RUU larangan merokok di depan anak-anak
A A A
Sindonews.com - Anggota parlemen Latvia telah mengesahkan sebuah Rancangan Undang-Undang yang melarang orang dewasa merokok di depan anak-anak, Kamis (25/4/2013). Ke depannya merokok di depan anak-anak disebut sebagai tindakan kekerasan fisik terhadap anak.

Di bawah hasil amandemen perlindungan terhadap hak anak-anak, kini di mata hukum Latvia tindakan merokok di depan anak-anak adalah tindakan yang merugikan.

Dengan UU baru ini, merokok di depan anak-anak sama halnya dengan bentuk tindakan kekejaman fisik dan emosional, kekerasan seksual, kelalaian dan perilaku lain yang merugikan anak-anak.

Setelah disahkan Parlemen, UU masih harus ditandatangani oleh Presiden Latvia. Tidak disebutkan apa hukum yang akan diterima oleh para pelanggar. Tapi yang jelas mereka tidak akan mendapatkan hukuman berat.

Amandemen ini terjadi dua bulan setelah anggota legislatif Latvia memperketat aturan larangan merokok di tempat umum, khususnya di balkon dan bangunan apartemen, serta berbagai fasilitas umum lainnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6102 seconds (0.1#10.140)