Militan Pakistan lancarkan serangan, satu pembangkit listrik hancur

Selasa, 02 April 2013 - 18:57 WIB
Militan Pakistan lancarkan serangan, satu pembangkit listrik hancur
Militan Pakistan lancarkan serangan, satu pembangkit listrik hancur
A A A
Sindonews.com - Puluhan anggota militan melancarkan serangan ke pusat pembangkit jaringan listrik yang terletak di Kota Peshawar, Provinsi Khyber Pakhtunkhwa, Pakistan, Selasa (2/4/2013) pagi.

"Sekelompok militan yang berjumlah sekitar 40 orang melancarkan serangan menjelang fajar ke pusat pembangkit jaringan listrik. Mereka lantas meledakan dinding luar stasiun dengan pelontar granat. Setelah itu, mereka menembak dua petugas dan menculik sembilan petugas lainnya," ungkap Irfan Gul, polisi Peshawar.

"Militan juga merampok lima transformer (alat untuk mengubah tegangan listrik) dan lima kendaraan milik pusat pembangkit listrik. Mereka sengaja membakar pusat pembangkit jaringan listrik, sebelum akhirnya melarikan diri,"terang Gul.

Gul mengatakan, setelah melakukan penyisiran, polisi menemukan lima jasad petugas pusat pembangkit jaringan listrik lainnya di tengah ladang, setengah mil dari lokasi penyerangan. Selain petugas pusat pembangkit jaringan listrik, korban tewas dalam serangan tersebut, termasuk tiga polisi. "Hingga kini empat petugas lainya masih hilang," imbuh Gul.

Shaukat Afzal, Juru Bicara Perusahaan Pasokan Listrik Peshawar mengatakan militan telah menghancurkan seluruh pusat pembangkit jaringan listrik dan mengakibatkan pasokan listrik di wilayah ini mati.

"Dalam beberapa hari kedepan orang-orang mungkin akan menghadapi kekurangan daya," ungkap Afzal. Hingga kini, tidak ada kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8868 seconds (0.1#10.140)
pixels