Pesawat kecil mendarat di lahan parkir Florida, 3 tewas

Sabtu, 16 Maret 2013 - 18:09 WIB
Pesawat kecil mendarat di lahan parkir Florida, 3 tewas
Pesawat kecil mendarat di lahan parkir Florida, 3 tewas
A A A
Sindonews.com - Sebuah pesawat kecil jatuh di sebuah tempat parkir, sebelah selatan Bandara Florida, Amerika Serikat (AS) Jumat (15/3/2013) sore. Petugas pemadam kembakaran setempat melaporkan, tiga orang tewas, sementara sekitar selusin mobil ikut hangus terbakar setelah pesawat tersebut meledak.

John San Angelo, Kepala Divisi Pemadam Kebakaran Florida mengatakan, pesawat Piper Navajo yang memiliki dua mesin turbo prop ganda mengalami ganguan tak lama setelah lepas landas dari Bandara Executive Fort Lauderdale, sekitar pukul 4.30 sore.

Pesawat itu lantas mencoba memutar balik untuk melakukan pendaratan darurat. Sayang, pesawat itu menabrak pohon dan pagar di tempat parkir yang terletak di wilayah industri dekat sejumlah lokasi gudang dan toko.

"Saya sedang membenarkan sebuah mobil, tiba-tiba saya mendengar suara sebuah mesin. Saya lalu menengok ke belakang, ternyata ada sebuah pesawat jatuh tepat di depan saya," ungkap Terry Knowles, pemilik R.J. Asset Recovery yang kebetulan berada di lokasi kejadian bersama karyawannya.

"Saat jatuh, barulah pesawat itu meledak. Tiba-tiba saja bola api besar muncul," imbuh Knowles.

"Usai kebakaran, lokasi jatuhnya pesawat terlihat seperti lapangan sampah yang terbakar," ungkap Matt Little, Juru Bicara Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Fort Lauderdale, seperti dilansir Naharnet.

Keith Holloway, Juru Bicara Dewan Keselamatan Transportasi Nasional mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi pada jam sibuk. Sementara, penyidikan penyebab pasti kerusakan pesawat akan dilakukan sesegera mungkin.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5125 seconds (0.1#10.140)