Erdogan: Zionisme adalah kejahatan terhadap kemanusiaan

Jum'at, 01 Maret 2013 - 21:32 WIB
Erdogan: Zionisme adalah kejahatan terhadap kemanusiaan
Erdogan: Zionisme adalah kejahatan terhadap kemanusiaan
A A A
Sindonews.com – Kebencian Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan dengan zionisme sudah di ubun-ubun. Dalam konferensi aliansi kelima forum peradaban PBB di Wina, Austria, Erdogan membandingkan Zionisme ke Islamofobia, anti-Semitisme dan fasisme.

Dia menyamakan Zionisme sebagai bentuk kejahatan terhadap kemanusiaan. Erdogan mengatakan Islamophobia harus diakui sebagai kejahatan terhadap kemanusiaan sama halnya dengan Zionisme, anti-Semitisme dan fasisme.

Berbicara di depan sejumlah pemimpin negara termasuk Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon, Erdogan memperingatkan semua yang hadir untuk berhati-hati atas munculnya kekuatan fasis di Eropa.

"Kami menghadapi dunia di mana serangan rasis telah mendapat sebuah momentum. Teroris telah merenggut banyak nyawa, sementara agama dan sekte disikapi dengan pemahaman yang tak jauh berbeda satu sama lain," ungkap Erdogan seperti dilansir Ynet.

"Sama seperti Zionisme, anti-Semitisme dan fasisme ketiganya tidak dapat dihindari, sementara Islamophobia harus dianggap sebagai kejahatan terhadap kemanusiaan," kata Erdogan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4300 seconds (0.1#10.140)