Perkuat kerja sama, Denmark siap tangani banjir Jakarta

Selasa, 26 Februari 2013 - 15:53 WIB
Perkuat kerja sama, Denmark siap tangani banjir Jakarta
Perkuat kerja sama, Denmark siap tangani banjir Jakarta
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Indonesia dan Denmark siap meningkatkan hubungan kerja sama bilateral dalam berbagai bidang. Di antaranya, masalah tata kota dan penanganan banjir di Jakarta.

Duta Besar Denmark untuk Indonesia Martin Hermann mengatakan, Denmark memiliki cukup banyak pengalaman dalam menangani masalah banjir, tata kota, dan pembangunan infrastruktur.

Karena itu, pihaknya tertarik untuk menawarkan kerja sama. ”Dalam menangani masalah ini, kami punya cukup banyak pengalaman, teknologi dan keterampilan yang bisa kami tawarkan,” ujar Martin saat jumpa pers di Jakarta kemarin.

Sebagai tindak lanjut dari upaya peningkatan kerja sama bilateral ini, Menteri Perdagangan dan Investasi Denmark Pia Olsen Dyhr bersama sejumlah pengusaha Denmark bakal berkunjung ke Indonesia pada 3–5 Maret mendatang.

Dalam kunjungannya ke Jakarta, Pia Olsen Dyhr dijadwalkan bertemu dengan Gubernur Jakarta Joko Widodo, Menteri Bappenas Armida Alisjahbana dan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi Hatta Rajasa untuk menjajaki investasi di Indonesia.

Sekretaris Jenderal Ikatan Ahli Perencanaan Kota Deden Rochmawaty mengatakan, banyak hal yang bisa diadopsi Indonesia dari Denmark, terutama dalam penataan kota.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5136 seconds (0.1#10.140)