Pemberontak dan rezim Suriah belum jalin komunikasi

Senin, 25 Februari 2013 - 23:10 WIB
Pemberontak dan rezim Suriah belum jalin komunikasi
Pemberontak dan rezim Suriah belum jalin komunikasi
A A A
Sindonews.com – Kepala Koalisi Nasional Oposisi Suriah, Moaz Alkhatib, pada Senin (25/2/2013), mengaku kalau pihaknya belum menjalin komunikasi dengan Pemerintah Suriah. Padahal sebelumnya, rezim Presiden Bashar al-Assad telah menyatakan siap untuk melakukan dialog dengan kaum pemberontak.

"Kami belum pernah kontak lagi dan kami sedang menunggu komunikasi dengan mereka," kata Alkhatib, seperti dikutip dari Reuters. Pernyataan yang menyebut Pemerintah Suriah siap berdialog dengan kubu oposisi disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Suriah, Walid al-Moualem.

Alkhatib yang saat ini berada di Kairo, Mesir, juga mengatakan, bahwa kunjungan perwakilan Koalisi Nasional Oposisi Suriah ke Amerika Serikat dan Rusia telah ditunda. “Kunjungan ditunda, sampai kita melihat bagaimana perkembangan yang ada. Kami akan pergi ke tempat yang bisa menghapus penderitaan rakyat kami,” ujarnya.

Alkhatib mengecam dunia internasional yang dinilainya hanya bersikap diam menghadapi fakta pembantaian warga sipil Suriah yang dilakukan oleh rezim Presiden Assad. "Ini adalah posisi yang tidak dapat diterima, dunia internasional hanya bersikap diam melihat pembantaian rakyat Suriah,” lanjut Alkhatib.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4580 seconds (0.1#10.140)