Korban pemboman Quetta dimakamkan

Selasa, 19 Februari 2013 - 22:29 WIB
Korban pemboman Quetta dimakamkan
Korban pemboman Quetta dimakamkan
A A A
Sindonews.com – Kaum Syiah Pakistan pada Selasa (19/2/2013), akhirnya mau menguburkan sanak saudara mereka yang menjadi korban pemboman di Quetta, Sabtu 16 Februari lalu. Sikap ini mengakhiri aksi protes selama 4 hari yang dilakukan kaum Syiah sebagai bentuk tekanan terhadap Pemerintah Pakistan yang dianggap tak bisa melindungi kaum Syiah.

Para pemimpin kaum Syiah Pakistan mengakhiri aksi protes, setelah Menteri Informasi Pakistan Qamar Zaman Kaira menyatakan, bahwa empat tersangka telah tewas dan 170 lainnya ditangkap, beberapa jam setelah pemerintah mengumumkan sebuah operasi melawan militan.

"Operasi akan terus dilakukan sampai semua pelaku berhasil ditangkap," ujar Kaira. Tidak jelas bagaimana pasukan keamanan Pakistan mampu mencari tersangka begitu banyak dalam waktu yang singkat atau mengapa pihak keamanan tidak melakukan penangkapan sebelum peristiwa pemboman itu terjadi.


Aksi pemboman itu sendiri menelan 85 korban jiwa. Bulan lalu, serangan serupa menelan 100 korban jiwa. Namun kini, kaum Syiah merasa sudah cukup tenang dengan sikap Pemerintah Pakistan.

"Semua tuntutan kami telah dipenuhi," kata pemimpin Syiah Pakistan, Amin Shaheedi. "Pemerintah telah meyakinkan kami, bahwa sekarang Quetta akan dilindungi dan insiden tersebut tidak akan terulang," lanjutnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7459 seconds (0.1#10.140)