Militer Pakistan kutuk pembunuhan anggotanya oleh pasukan India

Sabtu, 16 Februari 2013 - 09:00 WIB
Militer Pakistan kutuk pembunuhan anggotanya oleh pasukan India
Militer Pakistan kutuk pembunuhan anggotanya oleh pasukan India
A A A
Sindonews.com – Militer Pakistan mengutuk tindakan tentara India yang menembak mati seorang prajurit Pakistan di Garis Pengawasan yang membagi wilayah Kashmir, Kamis 14 Februari. Militer Pakistan menyebut tindakan itu sebagai hal "tidak manusiawi dan brutal".

Seperti dikutip dari Xinhua, Jumat (15/2/2013), militer Pakistan menyatakan, bahwa salah satu anggota mereka yang diidentifikasi sebagai prajurit Sepoy Ikhlaq secara tidak sengaja menyeberangi Garis Pengawasan yang memisahkan kedua negara di wilayah Kashmir yang disengketakan.

"Kemarin, seorang tentara Pakistan tersesat di antara dua tiang dan secara tidak sengaja menyeberangi Garis Pengawasan di sektor Ratta Kohi. Sejumlah warga sipil yang berada di dekat lokasi insiden melihatnya sedang ditanyai oleh tentara India,” sebut pernyatan militer Pakistan.

Menurut pernyataan itu, meski Sepoy Ikhlaq sudah mengidentifikasi dirinya, namun tentara India tetap membunuhnya. "Kami mengutuk tindakan seperti itu yang tidak manusiawi dan brutal membunuh tentara kami setelah ia mengidentifikasikan dirinya dan menjelaskan posisinya," lanjut pernyataan militer Pakistan.

"Ini bukan peristiwa yang pertama. Di masa lalu, kami telah mengembalikan tentara India yang tersesat ke wilayah kami," lanjut pernyataan itu. Sepoy Ikhlaq (22) adalah warga Kalar Kahar Syedan ​​di Punjab dan telah masuk dinas tentara selama 4 tahun.

Insiden ini dikhawatirkan kembali memanaskan situasi di wilayah sensitif itu. Bulan lalu, ketegangan di kawasan ini memuncak akibat tewasnya tentara dari kedua negara.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5094 seconds (0.1#10.140)