Tentara India tembak mati seorang prajurit Pakistan di Kashmir

Jum'at, 15 Februari 2013 - 21:29 WIB
Tentara India tembak mati seorang prajurit Pakistan di Kashmir
Tentara India tembak mati seorang prajurit Pakistan di Kashmir
A A A
Sindonews.com – Kawasan Kashmir yang diperebutkan India dan Pakistan kembali memanas. Pasukan India yang ditugaskan di wilayah itu, dilaporkan telah menembak mati seorang tentara Pakistan dalam baku tembak di sepanjang Garis Pengawasan yang membagi wilayah Kashmir, Jumat (15/2/2013).

Seperti diberitakan Xinhua, insiden mematikan ini terjadi pada Kamis 14 Februari malam di daerah Lam, yang terletak di sektor Nowshera, Distrik Rajouri, 195 km barat laut Kota Jammu yang dikuasai India. Ini adalah korban jiwa pertama di tahun 2013, setelah disepakatinya perjanjian damai antara kedua negara pada Januari silam.

Semula, militer India menyatakan, bahwa mereka telah menembak mati seorang penyusup dan menemukan sebuah senapan serbu di sampin jenazah itu.

"Tentara kami yang dikerahkan di sepanjang Garis Pengawasan mengamati gerakan mencurigakan dari dua orang yang berada pada posisi berlawanan dari pos kami. Gerakan mereka secara terus-menerus dilacak. Setelah pecah baku tembak, penyusup tewas," kata SN Acharaya, Juru Bicara Angkatan Darat India yang berbasis di Jammu.

Namun, Juru Bicara Angkatan Darat India yang berbasis di New Delhi, Kolonel Jagdip Dahiya, secara jelas menyatakan bahwa tentara India telah menembak mati seorang tentara Pakistan. “Tentara Pakistan tewas akibat tembakan balasan yang dilepaskan pasukan kami,” jelas Dahiya pada All India Radio (AIR).

Menurut Dahiya, militer India telah menerima permintaan Direktur Operasi Militer Angkatan Darat Pakistan untuk mengembalikan tubuh prajurit Pakistan tersebut. Bulan lalu, ketegangan di kawasan ini memuncak akibat tewasnya tentara dari kedua negara.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4410 seconds (0.1#10.140)