Polisi Kolombia tangkap 15 anggota geng narkoba

Jum'at, 08 Februari 2013 - 19:39 WIB
Polisi Kolombia tangkap 15 anggota geng narkoba
Polisi Kolombia tangkap 15 anggota geng narkoba
A A A
Sindonews.com – Kepolisian Kolombia berhasil menangkap 15 anggota geng perdagangan obat bius, termasuk tiga polisi. Demikian disampaikan dalam pernyataan Kepolisian Kolombia, Kamis 7 Februari, seperti dikutip dari Xinhua.

Para tersangka yang semuanya adalah anggota kartel Los Urabenosare, ditangkap karena diduga memiliki peranan dalam kematian dua petugas polisi di negara bagian Antioquia. Polisi menegaskan, bahwa dua petugas polisi itu telah menahan anggota geng selama beberapa tahun.

“Operasi penangkapan itu dilakukan di kota-kota wilayah utara, seperti Valledupar, Santa Marta, Fundacion, dan Maicao,” kata pernyataan Kepolisian Kolombia, tanpa memberikan tanggal tertentu penangkapan.

Sebelumnya, Presiden Kolombia Juan Manuel Santos menyoroti penangkapan seorang gembong narkoba Peru, Jacinto Nicolas Fuentes, alias Don Leo. Menurut pihak berwenang Kolombia, Fuentes adalah mantan anggota kelompok paramiliter sayap kanan.

Fuentes bekerja bagi para pemimpin kelompok Pertahanan Serikat Colombia (AUC), yang bubar pada 2008, ketika para pemimpinnya diekstradisi ke Amerika Serikat. Fuentes pernah ditangkap pada 2008, tetapi dibebaskan setahun kemudian.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3430 seconds (0.1#10.140)