Tentara Filipina dibunuh gerilyawan NPA

Jum'at, 01 Februari 2013 - 16:10 WIB
Tentara Filipina dibunuh...
Tentara Filipina dibunuh gerilyawan NPA
A A A
Sindonews.com - New People Army (NPA), gerilyawan Filipina melancarkan serangan terhadap dua datesemen militer di Provinsi Lembah Compostela, Jumat (1/2/2013) dini hari waktu setempat.

"Seorang tentara Filipina tewas setelah selusin gerilyawan NPA melancarkan serangan di Provinsi Lembah Compostela, dini hari," kata Letnan Kolonel Lyndon Paniza, Juru Bicara Divisi Infanteri ke-10 seperti dilansir Xinhua.

Paniza mengatakan, tentara yang tewas diidentifikasi adalah Sersan Mina. Dia tewas saat berjuang keluar bersama anak buahnya saat NPA melancarkan serangan di Desa Malamodao, wilayah Maco, pukul 6 pagi.

Paniza menambahkan, dalam waktu yang bersamaan, kelompok pemberontak juga melancarkan serangan ke sebuah pos militer di Kota Mabini. Beruntung, tidak ada korban yang jatuh dari militer saat mereka melakukan perlawanan.

Menanggapi serangan tersebut, polisi dan unit militer di wilayah Filipina selatan langsung disiagakan.

NPA sendiri merupakan sayap militer Partai Komunis Filipina. Mereka melancarkan perang gerilya di pedesaan Selatan Filipina selama empat dekade. Militer Filipina memerkirakan kekuatan mencapai lebih dari 5.000 jiwa di seluruh negeri.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0758 seconds (0.1#10.140)