Salju lebat, 40 persen penerbangan di Prancis dibatalkan

Minggu, 20 Januari 2013 - 16:54 WIB
Salju lebat, 40 persen penerbangan di Prancis dibatalkan
Salju lebat, 40 persen penerbangan di Prancis dibatalkan
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 40 persen jadwal penerbangan keluar dan masuk Prancis dibatalkan menyusul salju lebat yang turun sepajang akhir pekan, Minggu (20/1/2013).

Laporan tersebut dikeluarkan setelah Kementerian Transportasi Prancis meminta sejumlah maskapai penerbangan yang beroperasi di bandara untuk memotong jadwal penerbangan mereka. Selain itu, Kementerian Transportasi Prancis juga menghimbau para penumpang mengecek rencana penerbangan mereka pada pukul 4 pagi.

"Sejumlah masakapai penerbangan yang beroperasi di pinggiran Prancis, khususnya Bandara Charles de Gaulle, wilayah utara Prancis dan Orly di wilayah selatan Prancis diminta memotong jadwal layanan terbang mereka menyusul saju lebat," ungkap pernyataan Kementrian Transportasi Prancis seperti dilansir Reuters.

Selama musim dingin, salju jarang turun di jantung kota fasion dunia itu. Namun, sejak Jumat malam Prancis menjadi salah satu negara Eropa yang dilanda salju lebat. Hujan salju juga turun di London, Jerman, Austria, Spanyol, Portugal, dan Skotlandia.

Di London, salju yang turun selama hari Minggu telah membuat 20 persen penerbangan di London dibatalkan. Tidak hanya itu, timbunan salju setinggi 25 cm telah membuat kemacetan lalu lintas dan keterlambatan jadwal kereta api. Sementara itu, Ratusan penumpang di bandara Jerman Spanyol, Portugal, dan Skotlandia dan Austria juga menghadapi masalah serupa dengan para pemunpang di London dan Prancis.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6593 seconds (0.1#10.140)