AL Rusia gelar latihan perang di Laut Mediterania

Jum'at, 11 Januari 2013 - 20:58 WIB
AL Rusia gelar latihan perang di Laut Mediterania
AL Rusia gelar latihan perang di Laut Mediterania
A A A
Sindonews.com - Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan, Angkatan Laut (AL) Rusia telah memulai latihan militer di lepas pantai Suriah, Jumat (11/1/2013). Latihan militer tersebut dilakukan dengan menyertakan sejumlah armada kapal perang Russian Black Sea Fleet dan Baltic Fleets, serta sejumlah kapal milik AL Rusia lainnya.

"Sebuah kelompok taktis kapal perang Armada Laut Hitam yang dipimpin oleh Kapal Moskva akan melakukan latihan di sektor timur Laut Mediterania," kata Kementerian Pertahanan Rusia seperti diberitakan dalam RIA Novosti.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan, mereka mengikutsertakan kapal tanker Ivan Bubnov. Kapal tersebut akan membantu pengadaan bahan bakar, makanan dan air minum, sekaligus kapal medis darurat selama latihan berlangsung. Sejumlah kebutuhan bagi kapal tersebut telah di persiapkan pada 10 Januari di pelabuhan Siprus.

Dalam latihan militer ini, AL Rusia akan melancarkan misi anti pembajakan di Teluk Adek dengan melibatkan kapal penghancur Severomorsk pada 14-18 Januari mendatang.

Kementerian Pertahanan Rusia menambahkan, para prajurit infanteri Rusia akan mengunjungi pusat pelatihan NATO untuk mendapatkan pelatihan tambahan untuk peningkatan wawasan.

Seperti diketahui, AL Rusia secara konsisten mempertahankan basis kekuatan AL mereka di Tartus Pantai Mediterania, Suriah. Negara yang sudah diliputi konflik internal selama hampir dua tahun.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7706 seconds (0.1#10.140)