Tentara India serang pos pemeriksaan Pakistan

Minggu, 06 Januari 2013 - 16:41 WIB
Tentara India serang pos pemeriksaan Pakistan
Tentara India serang pos pemeriksaan Pakistan
A A A
Sindonews.com - Seorang tentara Pakistan tewas, sementara seorang lainya terluka setelah tentara India menyerang pos pemeriksaan tentara Pakistan yang berada di wilayah Kashmir, perbatasan India-Pakistan, Minggu (6/1/2013).

"Militer India melakukan pelanggaran dengan melintasi garis pengontrol (LoC) di sektor Bagh. Mereka tiba-tiba menyerang sebuah pos pemeriksaan Swan Patra di sektor Haji Pir," ungkap Inter Services Public Relations (ISPR) Pakistan dalam sebuah pernyataan dilansir dalam Geotv, Minggu (6/1/2013).

ISPR menambahkan tentara Pakistan berhasil memukul mundur serangan tersebut. Beberapa diantara tentara India kabur dengan meninggalkan sejumlah senjata.

"Akibat serangan tersebut dua orang tentara Pakistan terluka. Namun, seorang diantara mereka, Naik Aslam Shaheed tewas karena luka yang diderita cukup parah," lanjut pernyataan ISPR.

Sampai laporan ini diturunkan, baku tembak yang pecah di wilayah pengawasan internasional ini dikabarkan masih terus berlanjut.

Tentara India dan Pakistan telah tiga kali berperang sejak tahun 1947. Militer India seringkali melakukan pelanggaran hak asasi manusia di wilayah Kashmir dan terlibat baku tembak dengan tantara Pakistan. Pasalnya, kedua belah pihak mengklaim wilayah Kashmir sebagai bagian dari wilayah kedaulatan mereka.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4954 seconds (0.1#10.140)