Lagi, drone AS umbar rudal di Pakistan

Kamis, 03 Januari 2013 - 17:06 WIB
Lagi, drone AS umbar rudal di Pakistan
Lagi, drone AS umbar rudal di Pakistan
A A A
Sindonews.com – Pesawat tak berawak (drone) milik Amerika Serikat (AS) kembali melancarkan serangan di wilayah Pakistan, Kamis (3/1/2013). Serangan ini dilaporkan menewaskan seorang komandan perang terkemukan di daerah Waziristan Selatan, Mullah Nazir. Selain Nazir, turut tewas dalam serangan itu 9 anggota militan lainnya.

Para pejabat Pakistan mengatakan, drone AS menembakkan dua rudal ke arah kendaraan yang ditumpangi Nazir. Kendaraan itu tengah melintas di daerah Kanda Sar, Birmil, di Waziristan Selatan.

"Mullah Nazir dan lima rekannya meninggal di tempat," kata salah seorang pejabat setempat yang tam mau disebutkan namanya, seperti dikutip dari NEWS.com.au. Selain anggota militan reguler, dua deputi senior juga tewas dalam serangan ini.

Nazir adalah komandan militan utama di Waziristan Selatan, bagian dari zona suku di mana militan yang terkait dengan Taliban dan Al-Qaeda berbasis. Dia adalah salah satu target yang memiliki pangkat tertinggi, yang menjadi korban drone AS dalam beberapa tahun terakhir ini.

Seorang pejabat Pakistan mengatakan, Nazir dan para pejuangnya menjadi sasaran, karena mereka menukar kendaraan akibat mobil mereka mengalami kerusakan. Sementara itu di Waziristan Utara, drone AS juga beraksi. Kali ini, rudal yang ditembakan menewaskan 4 militan Pakistan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7211 seconds (0.1#10.140)