Polisi New Jersey disebar ke sekolah-sekolah

Kamis, 03 Januari 2013 - 09:00 WIB
Polisi New Jersey disebar ke sekolah-sekolah
Polisi New Jersey disebar ke sekolah-sekolah
A A A
Sindonews.com – Di tengah perdebatan nasional soal cara menghentikan pembantaian di Amerika Serikat (AS), sebuah kota di New Jersey, Marlboro, memutuskan untuk menyebar anggota polisi bersenjata di setiap sekolah di kota itu.

Seperti dikutip dari Courier Mail, Rabu (2/1/2013), hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan para siswa di sekolah-sekolah, setelah pada bulan lalu terjadi pembantaian massal di sebuah sekolah di Newtown, Connecticut.

"Keselamatan dan keamanan siswa, staf, dan bangunan sekolah sangatlah penting," kata Otoritas Pendidikan Marlboro di situsnya. “Untuk itu, dan dalam menanggapi tragedi di Newton, mulai Rabu 2 Januari 2013, setiap sekolah Marlboro akan memiliki polisi bersenjata,” lanjut pernyataan itu.

Hingga kini, memang masih menjadi perdebatan di berbagai kalangan di AS, tentang cara untuk meningkatkan keamanan di sekolah-sekolah dan tempat umum di AS. Ada yang mengusulkan agar para guru dan staf di sekolah diizinkan untuk membawa senjata api. Namun, ada pula yang menentang usulan itu.

“Sementara diskusi tentang perbaikan keamanan masa depan dilakukan, para polisi akan berada di sekolah-sekolah selama 90 hari ke depan,” lanjut pernyataan Otoritas Pendidikan Marlboro. Sebenarnya, menempatkan polisi di sekolah-sekolah di AS sudah dilakukan dalam dua dekade terakhir. Hal ini terungkap dalam sebuah penelitian yang disponsori oleh Departemen Kehakiman AS.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5635 seconds (0.1#10.140)