Pemerintah Estonia gratiskan angkutan umum di Tallin

Rabu, 02 Januari 2013 - 22:23 WIB
Pemerintah Estonia gratiskan angkutan umum di Tallin
Pemerintah Estonia gratiskan angkutan umum di Tallin
A A A
Sindonews.com – Ibu Kota Estonia, Tallin, menjadi ibu kota pertama di Eropa yang membebaskan biaya angkutan umum bagi warga Tallin yang terdaftar. Seperti dikutip dari Estonia Broadcasting Corporation (ERR), Rabu (2/1/2013), para warga yang terdaftar bisa dengan bebas menaiki bus, trem, bus tingkat, dan bus bertenaga listrik di kota itu.

“Mereka yang terdaftar sebagai warga resmi Tallin, tak akan dikenakan biaya untuk menggunkan angkutan umum di kota itu,” sebut laporan ERR.

Sedangkan bagi para murid dan siswa, serta warga negara yang berusia 19 tahun ke bawah dan terdaftar sebagai penduduk resmi, akan menikmati transportasi umum gratis di seluruh Estonia.

Saat ini, penduduk Tallin diperkirakan mencapai 410 ribu jiwa. Menurut laporan ERR, pada akhir Desember telah dibagikan 150 ribu kartu transpostasi gratis bagi warga kota yang terdaftar.

Pejabat kota telah menggambarkan putusan ini sebagai upaya reformasi, yang terutama dimotivasi oleh alasan lingkungan dan sosial. Putusan ini diharap bisa meredam keprihatinan tentang defisit anggaran 12 juta Euro yang dialami Estonia.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6208 seconds (0.1#10.140)