Sambut tahun baru, Yunani ingin keluar dari krisis utang

Selasa, 01 Januari 2013 - 17:07 WIB
Sambut tahun baru, Yunani...
Sambut tahun baru, Yunani ingin keluar dari krisis utang
A A A
Sindonews.com - Yunani menyambut tahun baru 2013 dengan keinginan untuk secepatnya keluar dari krisis utang yang parah. Lilitan utang ini telah membawa kesulitan bagi warga Yunani selama tiga tahun terakhir.

Meski para analis pesimis Yunani bisa keluar dari jeratan utang yang membuat pemerintah terpaksa melakukan penghematan di berbagai sektor, namun warga Yunani tetap menyatakan optimismenya. Di Athena, warga berkumpul untuk memperingati tahun baru. Mereka saling menyemangati untuk meraih hal yang lebih baik pada 2013.

"Saya benar-benar yakin, bahwa kita dapat membalikkan situasi saat ini. Bahwa kondisi ini akan berakhir," tegas Presiden Yunani, Karolos Papoulias dalam pesannya untuk malam tahun baru, seperti dirilis dari Xinhua, Selasa (1/1/2013).

"Pada 2012 kami terbukti salah menerapkan skenario dan mendapati kondisi terburuk. Pada 2013, kita akan memilih skenario terbaik,” tambah Perdana Menteri Yunani, Antonis Samaras. Ia mengakui, bahwa awal tahun baru akan tetap teras sulit bagi warga Yunani.

Meski begitu, sama seperti Papoulias, Samaras tetap memiliki rasa optimis, bahwa Yunani akan keluar dari krisis dan kembali meraih kemakmuran.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1328 seconds (0.1#10.140)