Belanda teruskan operasi pencarian korban tabrakan kapal

Kamis, 06 Desember 2012 - 17:17 WIB
Belanda teruskan operasi pencarian korban tabrakan kapal
Belanda teruskan operasi pencarian korban tabrakan kapal
A A A
Sindonews.com – Penjaga pantai Belanda pada Kamis (6/12/2012) pagi meneruskan pencarian 7 awak kapal kargo Bahama, The Baltic Ace, yang tenggelam. Para awak kapal ini hilang, setelah kapal mereka tenggelan di Laut Utara, Rabu (5/12/2012) malam. Tabrakan ini juga menyebabkan 4 awak kapal The Baltic Ace tewas.

The Baltic Ace tenggelam setelah bertabrakan dengan Corvus J, sebuah kapal kontainer milik Siprus. Lokasi tabrakan berada 40-50 km dari pelabuhan Rotterdam, Belanda. Seusai peristiwa tabrakan itu, penjaga pantai berhasil menyelamatkan 13 awal kapal The Baltic Ace.

“Kami menghentikan pencarian pada malam hari dan pada siang hari ini kami akan melanjutkan pencarian dengan menggunakan pesawat dan helikopter,” kata seorang penjaga pantai Belanda pada kantor berita Reuters. "Kesempatan untuk menemukan korban selamat sangat tipis,” lanjutnya.

Hingga kini, belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya tabrakan dua kapal itu. Tapi, badan cuaca setempat sebelumnya telah memprediksi angin kencang dan hujan akan melanda daerah tersebut. Menurut Penjaga Pantai Belanda, pada Kamis pagi kondisi cuaca sudah membaik.

The Baltic Ace sedang dalam perjalanan dari Zeebrugge, Belgia, ke Kotka di Finlandia. Sedangkan Corvus J berangkat dari Grangemouth, Skotlandia ke Antwerp, Belgia. “Corvus J masih berada di lokasi dan tidak rusak parah akibat tabrakan, lalu lintas kapal lain juga tidak terganggu karena persitiwa ini,” tambahnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7710 seconds (0.1#10.140)