Pemimpin partai di Pakistan tewas dibom

Minggu, 04 November 2012 - 10:50 WIB
Pemimpin partai di Pakistan tewas dibom
Pemimpin partai di Pakistan tewas dibom
A A A
Sindonews.com - Fateh Khan, seorang politikus anti Taliban dan tiga pengawalnya tewas setelah mendapat sebuah serangan bom di Kota Buner, wilayah utara Pakistan, Sabtu, (3/11/2012).

Kepala polisi setempat, Jehanzeb Khan mengatakan seorang pengendara sepeda motor meledakan motor yang ia tumpangi di depan mobil pemimpin partai sekuler Awami National Party (ANP) yang sedang berhenti di sebuah pom bensin.

Polisi mengatakan, saat ledakan terjadi Khan dan tiga pengawalnya tengah berada di dalam mobil. Akibat ledakan ini, empat orang dilaporkan tewas sementara lima orang lain yang berada di pom bensin menderita luka-luka.

Seperti diberitakan dalam BBC.co.uk, Sabtu (3/11/2012), polisi belum memastikan apakah ledakan ini serangan bom bunuh diri atau bom yang sengaja ditanam dalam motor.

Wartawan BBC di Pakistan mengatakan, sejumlah pemimpin dan politisi terkemuka di Pakistan baru-baru ini menjadi sasaran rutin militan Taliban di Kota Buner. Serangan bunuh diri kali ini kembali terjadi setelah beberapa bulan.

Sementara itu, kelompok militan Taliban sejak tiga tahun yang lalu tidak lagi melancarkan serangan pada pasukan pengawal pribadi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3983 seconds (0.1#10.140)