Pakistan sediakan USD1 juta untuk Jubir Taliban

Selasa, 16 Oktober 2012 - 23:41 WIB
Pakistan sediakan USD1 juta untuk Jubir Taliban
Pakistan sediakan USD1 juta untuk Jubir Taliban
A A A
Sindonews.com – Pemerintah Pakistan mengaku menyiapkan hadiah USD1 juta bagi siapapun yang bisa memberitahu keberadaan atau menangkap Juru Bicara Taliban, Ehsanullah Ehsan. Seperti dikutip dari CNN.com, Selasa (16/10/2012), Ehsan mengaku kalau pihaknya bertanggung jawab atas serangan yang terjadi pada diri aktivis putri Pakistan, Malala Yousafzai.

“Ada hadiah USD1 juta bagi kepala Ehsan. Anda bisa melihat upaya pembunuhan yang dilakukan Taliban. Pada suatu titik, kita tidak tahu persis apa yang menjadi tujuan dan apa yang akan mereka lakukan. Sampai akhirnya mereka menembak Yousafzai,” kata Menteri Dalam Negeri Pakistan, Rehman Malik.

Malik juga menuding, Komandan Taliban Pakistan, Maulana Fazlullah ada dibalik serangan mematikan pada Yousafzai. Menurut Malik, saat ini Fazlullah telah melarikan diri ke Afghanistan, saat militer Pakistan menyerang Lembah Swat, basis Taliban di Pakistan.

Saat ini, Yousafzai sudah berada di Inggris untuk melakukan pengobatan di Rumah Sakit Queen Elizabeth. Yousafzai ditembak dalam perjalanan pulang dari sekolahnya di Mingora, kawasan utama di kota itu, Selasa (9/10/2012). Taliban menganggap Yousafzai sebagai musuh, karena gadis ini mengungkapkan buruknya kondisi pendidikan bagi kaum perempuan saat rezim Taliban berkuasa di Lembah Swat.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4918 seconds (0.1#10.140)