Jasad Mendagri Filipina ditemukan pasca kecelakan pesawat

Selasa, 21 Agustus 2012 - 12:57 WIB
Jasad Mendagri Filipina ditemukan pasca kecelakan pesawat
Jasad Mendagri Filipina ditemukan pasca kecelakan pesawat
A A A
Sindonews.com - Jasad Menteri Dalam Negeri Filipina Jesse Robredo (54) ditemukan setelah kecelakan pesawat.

“Robredo ditemukan dari reruntuhan pesawat yang jatuh di perairan Pulau Masbate,” ujar Menteri Transportasi Filipina Mar Roxas, seperti dikutip BBC, Selasa (21/8/2012).

Pihak berwenang melaporkan, Robredo ditemukan sekitar 800 m dari Provinsi Masbate. Jasadnya dibawa ke daratan jam 08.15 pagi waktu setempat.

Setelah pesawat Cessna 172 yang ditumpanginya jatuh di kepulauan Masbate, tim Search and rescue (SAR) langsung menyisir lokasi kejadian.

Pesawat itu ditumpangi empat orang dalam perjalanan dari Cebu ke kampung halaman Robredo di Naga, Provinsi Camarines Sur. Asisten Robredo telah dinyatakan selamat dari kecelakaan pada hari Sabtu 18 Agustus lalu.

Sementara tim penyelam masih mencoba untuk mengekstrak jasad dua pilot pesawat. Seorang pilot berasal dari Filipina, sedangkan seorang lagi dari Nepal.

Sebelumnya, para pilot berencana melakukan pendaratan darurat di Pulau Masbate ketika mengalami masalah mesin, tetapi tidak berhasil. Saksi melihat kecelakaan pesawat ke laut kurang dari satu kilometer dari landasan pacu.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5258 seconds (0.1#10.140)