alexametrics

Thailand Otomatis Perpanjang Visa Warga Asing untuk Cegah Antrean

loading...
Thailand Otomatis Perpanjang Visa Warga Asing untuk Cegah Antrean
Thailand Otomatis Perpanjang Visa Warga Asing untuk Cegah Antrean
A+ A-
BANGKOK - Thailand mengizinkan semua warga asing yang masuk secara legal mendapatkan perpanjangan visa otomatis untuk menghindari antrean panjang di pusat imigrasi dan mencegah penyebaran virus corona.

Negara itu telah menutup perbatasan dan melarang masuk warga asing, kecuali diplomat dan pemegang izin kerja untuk memerangi wabah virus corona.

Warga asing yang masuk Thailand sebelum larangan diterapkan, yang memiliki visa, mendapat visa on arrival atau program bebas visa, tidak perlu antre di pusat imigrasi untuk memperpanjang izin tinggalnya.



“Perpanjangan visa otomatis diberikan hingga 30 April,” ungkap pernyataan Kementerian Dalam Negeri Thailand.

Letnan Jenderal Kepolisian Sompong Chingduang menyatakan pemerintah akan memperpanjang batas waktu ini setiap bulan.

Pekan lalu, pemerintah mengizinkan pekerja migran dengan izin kerja yang telah habis untuk tinggal di negara itu, tanpa harus mengajukan perpanjangan, hingga Thailand membuka lagi perbatasannya.

Negara itu melaporkan 111 kasus virus corona baru pada Rabu (8/4). Mereka termasuk 42 warga Thailand yang dipulangkan dari Indonesia yang telah pergi ke Sulawesi Selatan untuk acara agama bulan lalu sebelum acara itu akhirnya ditunda.

Total, Thailand melaporkan 2.369 kasus virus corona dan 30 orang meninggal dunia.

Thailand mendeklarasikan status darurat hingga akhir bulan ini dan menerapkan jam malam nasional dari pukul 10 malam hingga 4 pagi.
(sfn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top