Gadis 3 dan 4 Tahun Diculik dan Diperkosa, Kini Harus Dioperasi Besar

Senin, 06 April 2020 - 15:40 WIB
Gadis 3 dan 4 Tahun Diculik dan Diperkosa, Kini Harus Dioperasi Besar
Gadis 3 dan 4 Tahun Diculik dan Diperkosa, Kini Harus Dioperasi Besar
A A A
MOGADISHU - Dua gadis cilik berusia tiga dan empat tahun di Somalia diculik sekelompok pria dan diperkosa. Kasus ini memicu kemarahan publik karena kedua korban kini dalam kondisi kritis dan harus menjalani tiga operasi besar.

Kedua korban adalah saudara sepupu. Orang tua kedua korban, seperti dikutip BBC Minggu (5/4/2020) mengatakan putri-putri mereka awalnya sedang dalam perjalanan pulang dari sekolah di Afgoye, dekat Ibu Kota Somalia; Mogadishu, Rabu pekan lalu.

Saat dalam perjalanan pulang itulah, kedua korban ditangkap sekelompok pria. Kedua korban dibawa pergi ke suatu tempat dan diserang secara seksual.

Para orang tua korban berusaha mati-matian mencari putri-putri mereka. Kedua korban berhasil ditemukan pada hari berikutnya dalam kondisi sendirian dan terluka parah.

Kedua gadis cilik itu bergegas dibawa ke rumah sakit. Direktur rumah sakit tempat gadis-gadis itu dirawat, Dr Mohamed Yusuf Mohamed mengatakan kepada wartawan bahwa mereka dalam kondisi kritis dan perlu menjalani tiga operasi besar.

Sebanyak 18 pria telah ditangkap polisi sehubungan dengan pemerkosaan kedua gadis tersebut. Demikian disampaikan gubernur setempat, Ibrahim Adan.

Kemarahan publik disuarakan melalui media sosial. Pemerintah telah mengutuk penculikan dan pemerkosaan terhadap kedua korban.

Pemerkosaan di Somalia merajalela dan seringkali gadis-gadis muda menjadi korban kejahatan semacam itu. Perwakilan dari komite hak asasi manusia Parlemen Somalia telah mengunjungi para korban dan keluarga mereka di rumah sakit.

Di Somalia, para pelaku pemerkosaan sering lolos dari hukuman. Hanya beberapa dari mereka yang berhasil dibawa ke pengadilan.
(mas)
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.0835 seconds (10.55#12.26)