alexametrics

Bayi di AS Meninggal Setelah Dites Positif COVID-19

loading...
A+ A-
WASHINGTON - Seorang anak bayi yang berusia kurang dari satu tahun meninggal di sebuah rumah sakit di Chicago setelah dites positif terkena virus Corona baru, COVID-19. Kematian bayi ini diyakini kematian pertama seorang bayi selama pandemi virus mematikan itu.

Kematian itu dikonfirmasi oleh Departemen Kesehatan Masyarakat Illinois (IDPH) yang tidak merilis secara rinci peristiwa itu.

“Belum pernah ada kematian terkait dengan COVID-19 terhadap seorang bayi. Investigasi penuh sedang dilakukan untuk menentukan penyebab kematian,” kata Direktur IDPH, Dr. Ngozi Ezike.



“Kita harus melakukan semua yang kita bisa untuk mencegah penyebaran virus mematikan ini. Jika tidak untuk melindungi diri kita sendiri, tetapi untuk melindungi orang-orang di sekitar kita," sambungnya.

"Kami akan memberikan Anda pembaruan, gambar, dan video terbaru tentang berita terbaru ini," ia mengakhiri seperti dilansir dari Mirror, Minggu (29/3/2020).

Illinois telah melaporkan total 3.491 kasus infeksi virus Corona, termasuk 47 kematian, di 43 daerah di negara bagian itu. Usia kasus berkisar dari yang lebih muda dari satu hingga 99 tahun.

Total di Amerika Serikat, jumlah kasus mencapai 119.327 pada Sabtu sore dengan setidaknya 1.992 kematian. Jumlah kasus di Amerika Serikat ini melampaui kasus di China dan Italia pada hari Kamis.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top