Gubernur Tokyo Serukan Kerja Sama untuk Hindari Lockdown

Senin, 23 Maret 2020 - 23:01 WIB
Gubernur Tokyo Serukan Kerja Sama untuk Hindari Lockdown
Gubernur Tokyo Serukan Kerja Sama untuk Hindari Lockdown
A A A
TOKYO - Gubernur Tokyo Yuriko Koike memperingatkan bahwa lockdown kota itu mungkin dilakukan jika terjadi peningkatan drastis kasus virus corona.

Dia menyeru para penyelenggara acara dan warga untuk berlatih menahan diri demi menghindari peningkatan drastis kasus corona.

Menurut dia, tiga pekan ke depan sangat penting untuk apakah Tokyo akan menghadapi ledakan kasus virus corona. “Kemungkinan itu tergantung pada perkembangan, kita mungkin perlu mengambil langkah tegas seperti lockdown kota,” papar Koike.

“Kita harus, dalam kasus apapun, menghindari itu. Karena itu, saya ingin meminta semua warga Tokyo untuk bekerja sama lebih baik,” ujar dia.

Dia memperingatkan bahwa virus itu dapat menyebar dari orang muda ke lanjut usia (lansia) dan orang lainnya. Dia meminta semua warga memiliki kesadaran tentang krisis yang sedang terjadi.

Koike mengaku sepkat dengan Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe bahwa penundaan Olimpiade yang dijadwalkan dibuka di Tokyo pada 24 Juli tidak akan ditepis tapi pembatasan itu tidak terpikirkan.

Tokyo memiliki 138 kasus virus corona termasuk empat orang tewas pada Minggu. Di level penyebaran saat ini, jumlah kasus diperkirakan tumbuh hingga 530 hingga 8 April, menurut para pakar di kota tersebut.
(sfn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5184 seconds (0.1#10.140)