Susul AS, China Bakal Uji Coba Vaksin COVID-19 pada Manusia

Selasa, 17 Maret 2020 - 21:48 WIB
Susul AS, China Bakal Uji Coba Vaksin COVID-19 pada Manusia
Susul AS, China Bakal Uji Coba Vaksin COVID-19 pada Manusia
A A A
BEIJING - Otoritas China telah memberikan lampu hijau kepada para penelitinya untuk memulai tes vaksin virus Corona baru, COVID-19, kepada manusia. Langkah China ini mengikuti Amerika Serikat (AS) yang telah melakukan uji coba tersebut.

"Para peneliti di Akademi Ilmu Kedokteran Militer China, - yang berafiliasi dengan Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) - menerima persetujuan untuk meluncurkan uji klinis tahap awal dari vaksin potensial mulai minggu ini," bunyi laporan yang diturunkan media Partai Komunis China, People's Daily's, yang disitir Reuters, Selasa (17/3/2020).

Rincian dalam database registrasi uji klinis China menunjukkan bahwa uji “Fase 1” yang akan memeriksa apakah suntikan eksperimental aman pada manusia bertujuan merekrut 108 orang sehat untuk ambil bagian antara 16 Maret dan 31 Desember.

Uji coba tersebut akan dilakukan oleh Akademi Ilmu Kedokteran Militer China dan perusahaan bioteknologi CanSino Biologics yang terdaftar di Hong Kong, demikian ditunjukkan oleh database.

Sebelumnya para ilmuwan di AS telah memulai uji klinis untuk vaksin yang dikembangkan oleh Institut Kesehatan Nasional Alergi dan Penyakit Menular dan perusahaan biotek AS Moderna.

Para ahli di Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan mereka tidak mengharapkan vaksin yang sepenuhnya diuji dan disetujui untuk mencapai pasar sampai pertengahan tahun depan.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6567 seconds (0.1#10.140)