Cegah Covid-19, Hong Kong Desak Warganya Tak Kunjungi AS dan Inggris

Senin, 16 Maret 2020 - 21:58 WIB
Cegah Covid-19, Hong Kong Desak Warganya Tak Kunjungi AS dan Inggris
Cegah Covid-19, Hong Kong Desak Warganya Tak Kunjungi AS dan Inggris
A A A
HONG KONG - Hong Kong telah mengeluarkan peringatan perjalanan merah dari dan ke Amerika Serikat (AS), Inggris dan Irlandia, serta akan memberlakukan karantina 14 hari pada semua kedatangan dari tiga negara tersebut. Hong Kong dilaporkan akan menerapkan hal serupa kepada pendatang dari Mesir.

Peringatan perjalanan merah adalah tingkat kedua dari sistem tiga tingkat Hong Kong, yang berada ada ancaman signifikan dari negara tempat mereka berkunjung.

Pemerintah mengatakan, karantina rumah wajib akan berlaku untuk semua orang, termasuk penduduk Hong Kong, yang tiba di kota itu sejak 19 Maret dari berkunjung ke salah satu dari empat negara dalam 14 hari sebelumnya.

"Mengingat proliferasi penyakit dan peningkatan terus-menerus dalam jumlah kasus yang dilaporkan di seluruh dunia, anggota masyarakat kembali didesak untuk menghindari semua perjalanan tidak penting di luar Hong Kong," kata Departemen Kesehatan Hong Kong, seperti dilansir South China Morning Post pada Senin (16/3/2020).

Departemen itu kemudian mengatakan, Pusat Perlindungan Kesehatan akan menyesuaikan kebijakan terhadap epidemi dengan memperhitungkan risiko di berbagai negara.

"Karena kapasitas fasilitas karantina di Hong Kong terbatas pada saat ini, pemerintah telah memutuskan bahwa pusat karantina perlu dicadangkan untuk kontak dekat dengan kasus Covid-19 yang dikonfirmasi," katanya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6843 seconds (0.1#10.140)