alexametrics

Rusia dan Turki Mulai Patroli Bersama di Suriah

loading...
Rusia dan Turki Mulai Patroli Bersama di Suriah
Rusia dan Turki Mulai Patroli Bersama di Suriah
A+ A-
MOSKOW - Rusia dan Turki akan mulai patroli bersama di jalan raya M4 dari pemukiman Trumba ke pemukiman Ain-al-Havr di Idlib Suriah. Patroli bersama yang dijadwalkan di sepanjang jalan raya ini dikonfirmasi oleh Kementerian Pertahanan Rusia.

Patroli bersama tersebut merupakan bagian dari perjanjian yang dinegosiasikan oleh Presiden Rusia Vladimir Putin dan mitranya dari Turki Recep Tayyep Erdogan selama bertemu di Moskow.

Kesepakatan itu menetapkan pembentukan koridor keamanan yang membentang sejauh enam kilometer dari utara dan selatan jalan raya M4 yang menghubungkan Latakia ke Saraqib seperti dikutip dari Sputnik, Minggu (15/3/2020). (Baca: Rusia-Turki Sepakati Gencatan Senjata di Idlib)



Kedua presiden harus mengadakan pembicaraan setelah eskalasi di Idlib, Suriah, di mana Ankara dan Damaskus terlibat bentrok pada awal bulan ini.

Konflik antara pasukan Suriah dan militer Turki meletus setelah Angkatan Darat Suriah melakukan serangan terhadap militan Tahrir al-Sham di Idlib, menewaskan 36 tentara Turki, dikerahkan di sebelah para teroris. Sebagai balasan, Turki menyerang militer Suriah, mengklaim bahwa serangannya "menetralisir" sekitar 300 prajurit Suriah dan menghancurkan beberapa kendaraan militer.
(ian)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top