Presiden Brazil Jair Bolsonaro Bantah Terinfeksi Virus Corona

Sabtu, 14 Maret 2020 - 08:21 WIB
Presiden Brazil Jair Bolsonaro Bantah Terinfeksi Virus Corona
Presiden Brazil Jair Bolsonaro Bantah Terinfeksi Virus Corona
A A A
BRASILIA - Presiden Brazil Jair Bolsonaro membantah jika dirinya terinfeksi virus Corona. Dalam postingannya di Facebook, Bolsonaro mengatakan tes Corona yang dijalaninya menunjukkan hasil negatif.

Bolsonaro dikhawatirkan terpapar virus Corona setelah juru bicaranya dinyatakan positif terinfeksi virus Corona usai bertemu dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. (Baca: Jubir Presiden Brazil Terinfeksi COVID-19 usai Bertemu Trump )

Sejumlah media pun lantas melaporkan jika hasil tes awal virus Corona terhadap Bolsonaro positif. Tetapi kemudian kabar itu dibantah oleh akun media sosial resmi presiden yang mengatakan hasil tesnya negatif, dan juga memposting foto Bolsonaro membuat gerakan tangan ofensif kepada wartawan awal tahun ini.

"Jangan percaya pada media berita palsu!" tulis Bolsonaro dalam postingannya seperti dilansir dari Business Insider, Sabtu (14/3/2020).

Kesehatan Bolsonaro telah menjadi fokus sejak penikaman terhadapnya pada 2018. Sejak upaya pembunuhan itu, ia telah menjalani empat operasi dengan operasi yang kelima akan dilakukan di masa akan datang. Pada bulan Desember, ia dibawa ke rumah sakit setelah tergelincir di kamar mandi kediaman presiden dan kepalanya terbentur. (Baca: Jatuh di Kamar Mandi, Presiden Brazil Dilarikan ke RS )

Wabah virus Corona di Brazil sendiri saat ini menginfeksi 77 orang dengan nir kematian, dan sedang memantau lebih dari 1.400 kasus yang mungkin. Pada hari Rabu, gubernur distrik Brasil yang mencakup Brasilia memberlakukan penutupan selama lima hari dari semua kelas, konser, dan acara olahraga yang mengumpulkan lebih dari 100 orang dalam upaya mengendalikan penyebaran virus.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4075 seconds (0.1#10.140)