Terinfeksi Covid-19, Menteri Kesehatan Brazil Dilarikan ke Rumah Sakit

Minggu, 01 November 2020 - 11:44 WIB
loading...
Terinfeksi Covid-19, Menteri Kesehatan Brazil Dilarikan ke Rumah Sakit
Kementerian Kesehatan Brazil menyatakan, Menteri Kesehatan Eduardo Pazuello dilarikan ke rumah sakit setelah terinfeksi Covid-19. Foto/REUTERS
A A A
BRASILIA - Kementerian Kesehatan Brazil menyatakan, Menteri Kesehatan Eduardo Pazuello dilarikan ke rumah sakit setelah terinfeksi Covid-19. Kementerian itu mengatakan, kondisi Pazuello saat ini stabil.

"Pazuello masuk ke rumah sakit di Brasilia pada hari Jumat karena dehidrasi, setelah dinyatakan positif mengidap virus Corona pada 21 Oktober. Dia akan tinggal di rumah sakit hari ini, ketika dia akan dievaluasi kembali," kata kementerian itu.

“Tidak ada kebutuhan untuk tindakan pendukung seperti suplementasi oksigen,” sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (1/11/2020).

Satu hari setelah dinyatakan positif, Pazuello bertemu dengan Presiden Brazil, Jair Bolsonaro. Dalam video yang viral di media sosial menunjukkan keduanya mengobrol tanpa menggunakan masker. ( )

Berbeda dengan dua menteri sebelumnya, Pazuello, yang merupakan seorang jenderal Angkatan Darat yang bertugas aktif tanpa gelar medis, telah memperluas akses ke chloroquine dan mengizinkannya untuk digunakan kepada hampir semua orang yang dites positif terkena Covid-19.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1106 seconds (0.1#10.140)