Cegah Penyebaran Virus Corona, Italia Tutup Toko hingga Salon Kecantikan

Kamis, 12 Maret 2020 - 18:57 WIB
Cegah Penyebaran Virus Corona, Italia Tutup Toko hingga Salon Kecantikan
Cegah Penyebaran Virus Corona, Italia Tutup Toko hingga Salon Kecantikan
A A A
ROMA -

Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte mengumumkan penutupan semua toko ritel, kedai kopi, pub, restoran, penata rambut, dan salon kecantikan untuk mencegah penyebaran lebih lanjut virus Corona baru, Covid-19. Conte juga meminta sektor swasta untuk membiarkan karyawan mengambil cuti atau bekerja dari rumah sebanyak mungkin.

Langkah-langkah baru yang ketat ini bertujuan membendung penyebaran Covid-19, yang sejauh ini telah menginfeksi lebih dari 10.000 orang dan membunuh lebih dari 800 orang di Italia sejak pertama kali muncul di negara itu pada 21 Februari.

Conte menuturkan, kebijakan ini tidak berlaku untuk supermarket, apotek, transportasi umum, kantor pos, bank, peternakan, dan industri produksi makanan, untuk menjamin layanan dasar kepada publik.

"Waktunya telah tiba untuk mengambil langkah lebih lanjut. Kita hanya akan melihat efek dari upaya besar ini dua minggu dari sekarang," kata Conte dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Xinhua pada Kamis (12/3/2020).

Conte juga mengatakan akan menunjuk CEO Invitalia, Domenico Arcuri sebagai komisioner dengan kekuatan yang cukup untuk meningkatkan produksi dan distribusi mesin dan peralatan perawatan intensif. Invitalia adalah badan nasional yang dimiliki oleh Kementerian Ekonomi yang mengelola insentif nasional untuk bisnis baru.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6056 seconds (0.1#10.140)